Cara Dribble

Dribbling adalah salah satu keterampilan sepak bola paling penting yang perlu untuk menguasai. Cukup, jika Anda tidak tahu bagaimana untuk menggiring bola lawan Anda, Anda tidak akan tahu bagaimana bermain sepak bola.
Jadi, untuk membantu Anda saya telah membuat panduan ini di mana Anda akan belajar semua yang perlu Anda ketahui untuk menjadi master dribbling yang benar (seperti Ronaldinho dan Maradona). Sudah Siap? Mari kita mulai …

Menggunakan Keterampilan Dribbling Anda di Situasi Kanan

Dribbling bukan hanya tentang sepak bola bergerak dingin dan Anda tidak harus menggunakan skill ini hanya untuk meningkatkan kemuliaan pribadi Anda; sebagai gantinya, menggunakannya untuk keuntungan tim Anda.

Jangan menggiring bola jika Anda memiliki rekan ditandai di dekat Anda. Melewati bola dengan aman ke rekan dekat lebih efektif daripada serangan dribbling solo.

Aturan optimal adalah untuk tidak pernah menggiring bola setengah Anda sendiri. Namun, Anda harus mencoba untuk menggiring bola sering di dalam kotak 18 yard lawan.

Keuntungan dengan dribbling adalah bahwa lawan Anda tidak akan tahu apa yang Anda bertujuan untuk lakukan selanjutnya. Untuk menghentikan Anda, lawan akan perlu mencari tahu arah mana Anda kemungkinan besar akan pergi.

Cobalah untuk Relax

Dribbling tidak hanya tentang bagaimana terampil Anda dengan bola; Anda juga perlu memiliki banyak kepercayaan diri.

Ketika menggiring bola Anda harus benar-benar berpikir bahwa Anda bisa mendapatkan sekitar bek Anda. Cobalah untuk tidak panik saat menerima bola.

Sebaliknya, tenang dan mencoba untuk mencari tahu cara terbaik untuk berkeliling lawan.

Saldo adalah Penting

Misi utama Anda saat dribbling bola sepak bola adalah untuk berkeliling lawan dan membuatnya / keseimbangan kehilangan nya. Pada saat yang sama Anda perlu tentu saja untuk menjaga keseimbangan Anda sendiri juga.

Keseimbangan dan Dribbling

Equilibrium adalah subjek maju, tetapi saya akan mencoba untuk tetap sederhana. Anda dan setiap manusia di bumi memiliki sesuatu yang disebut “pusat gravitasi”.

Pusat gravitasi ini terletak (pada setiap manusia kecuali jika Anda berasal dari Mars:-)) di tengah-tengah tubuh Anda (badan Anda terletak hampir di pusar).

Tubuh Anda akan berada dalam keseimbangan setiap kali garis imajiner dari pusat gravitasi jatuh di tengah-tengah area support.

Dalam dan tubuh setiap pemain sepak bola Anda ruang antara kaki Anda adalah apa yang kita sebut bidang dukungan.

Jika kaki Anda bersama-sama, keseimbangan tubuh Anda akan kurang. Hal ini karena pusat gravitasi mungkin berada di luar daerah yang dibuat oleh kaki Anda.

Berikut adalah bagaimana Anda dapat mencoba ini:

Berdiri dengan kaki Anda dekat bersama-sama.
Meminta seorang teman untuk mendorong Anda sedikit di bagian belakang (tidak terlalu keras).
Di saat berikutnya Anda akan berbaring di tanah, tapi apa yang telah Anda temukan?
Nah, Anda telah menemukan bahwa jatuh di atas akan jauh lebih mudah daripada ketika Anda memiliki beberapa ruang antara kaki Anda.

Jongkok dengan kaki Anda terpisah, kemudian bersandar ke depan (hanya sedikit) dan melenturkan kaki Anda sedikit, dan Anda akan menemukan bagaimana mudahnya untuk menjaga keseimbangan Anda.

Sekarang Mulai Dribble oleh Setelah Langkah ini:

Memiliki ruang antara kaki Anda.
Condongkan tubuh Anda ke depan sedikit.
Kedua kaki harus tertekuk.
Anda juga harus memiliki paha ke bawah.
Kedua lengan Anda harus rileks dan tidak bergerak.
Apa yang Anda pelajari sekarang adalah keseimbangan, polos dan sederhana.

Apakah Anda Perlu Bukti?

Setiap gerakan yang Anda buat dengan bola akan bergerak pusat gravitasi ke depan, mundur, atas dan bawah.

Jika Anda tidak benar-benar percaya tempat ini sendiri dalam skala besar (jika Anda dapat menemukan satu). Mulai bergerak lengan Anda langsung setelah indikator skala berhenti.

Indikator akan berayun naik atau turun, dan bergerak lengan cepat akan meningkatkan ayunan indikator.

Apa yang Anda telah menemukan adalah bagian penting lain dari dribbling: irama! Ketika dribbling Anda perlu bereaksi dan membuat keputusan dengan cepat, namun gerakan Anda masih harus memiliki irama.

Cara Cari Kelemahan Lawan Anda?

Lawan Anda akan selalu memiliki kelemahan; itu terserah Anda untuk menemukannya. Tapi sebelum menghabiskan berjam-jam belajar lawan Anda, izinkan saya memberi Anda sedikit petunjuk: Cobalah untuk memeriksa apakah lawan adalah kanan atau kidal.

Sekarang Anda mungkin bertanya-tanya apa yang tangan lawan harus dilakukan dengan dribbling. Maksudku, kita tidak membahas dribbling di sini?

Tentu saja kita bicarakan menggiring bola tetapi untuk mencari kelemahan lawan, Anda perlu tahu / kaki lemah nya. Bagaimana Anda menemukan itu?

Nah, jika Anda berani, Anda bisa saja bertanya padanya, atau Anda bisa menggunakan cara cerdas lain untuk mencari tahu. Hanya memeriksa apakah ia / dia kiri atau tangan kanan. Sekarang Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana Anda akan tahu jika lawan Anda kanan atau kidal.

Nah, jika lawan Anda benar-tangan, / kaki kirinya itu biasanya akan lemah, dan jika ia / dia kidal, / kaki kanannya itu akan menjadi lebih lemah. Lawan Anda juga akan memiliki lebih banyak masalah dalam menangani bola menggunakan / kaki lemah nya, jadi hati-hati untuk ini!

Jangan memperlakukan nasihat ini sebagai Injil! Ada lawan terampil yang dapat menangani bola cukup baik dengan kedua kaki; Oleh karena itu, perhatikan dengan baik sebelum memutuskan apa yang kaki adalah salah satu yang lemah.

Akhir Kata …

Akhirnya, jangan lupa yang satu ini: Melewati bola ke rekan setimnya ditandai jauh lebih efisien daripada mencoba untuk menggiring bola melalui dinding lawan.

Ya, aku menghabiskan banyak waktu pada pengajaran keterampilan dribbling yang lebih baik. Jika tidak ada yang lain, menganggap itu sebagai tanda betapa pentingnya dribbling benar-benar untuk pertandingan sepak bola secara keseluruhan!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s